Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Tri (Prabayar) Dengan NIK dan KK

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Tri  – Registrasi Kartu SIM Prabayar Oleh NIK serta KK. Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) selanjutnya th. ini teleah keluarkan kebijakan mengenai pemakaian kartu SIM, yakni oleh mewajibkan registrasi kartu prabayar kita memakai nomor jati diri KTP (NIK) serta KK. Registrasi ini bisa dikerjakan oleh langkah yang gampang, namun sedikit berlainan di setiap operator.

Segera Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Peraturan Menkominfo

Mungkin saja tetap banyak besutan kita yang belum juga dapat atau mungkin saja bingung oleh langkah registrasi kartu SIM kita, berikut ini kita juga akan pelajari langkah registrasi itu. Langkah registrasi kartu SIM ini tak sangat susah, cuma oleh kirim pesan oleh format yang didapatkan dengan masing masing operator, jadi kartu kita telah dengan automatis teregistrasi. Mungkin saja pula tetap terdapat yang bingung letak nomor KK serta nomor NIK, berikut ini juga akan diterangkan yang mana letak nomor KK serta NIK kita.

Registrasi Kartu SIM Prabayar Oleh NIK serta KK

registrasi prabayar kepada pelanggan anyar Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Hutchison Tri Tanah air (Tri), serta Smartfren dapat dikerjakan oleh kirim SMS ke 4444. Tetapi terdapat sedikit ketidaksamaan format SMS.

Lihat NIK serta KK

Untuk pemakai anyar Tri, Smartfren, serta Indosat, pendaftaran dapat dikerjakan oleh kirim SMS oleh format : (16 digit NIK) # (16 digit nomor KK).

Pelanggan anyar XL harus kirim SMS oleh format : DAFTAR# (16 digit NIK) # (16 digit nomor KK).

Sementara itu pelanggan anyar Telkomsel kirim SMS oleh format : REG# (16 digit NIK) # (16 digit nomor KK).

Spesial pemakai lama, elegan Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren dapat mendaftar ulang lewat SMS ke 4444 oleh format : ULANG# (16 digit NIK) # (16 digit nomor KK).

Pemakai anyar ataupun lama diharuskan kepada meregistrasi kartu SIM oleh nomor jati diri KTP (NIK) serta KK diawali besutan tanggal 31 Oktober 2017 sampai batas terakhr merupakan 28 Februari 2018.

Terkecuali memakai meotde SMS itu, pemakai pula bisa meregistrasi kartu SIM prabayar oleh langkah mendaftar ke gerai, website, atau aplikasi punya semasing operator.

Registrasi anyar serta ulang ini bermanfaat kepada menaikkan keamanan pagi kita beberapa pemakai kartu SIM prabayar serta harus dikerjakan dengan senua pemakai SIM prabayar. Apa bila tak disegera registrasi, jadi juga akan memperoleh sangsi besutan kemeninfo. Satu diantaranya, nomor tak dapat dipakai sekali lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s